Suvei Mawas Diri

  • Jan 12, 2023
  • Yayan Hely Diana
  • BERITA

    Pagejugan-Selasa (10/01/2023) , Dilaksanakan SMD (Survei Mawas Diri) di Kantor Desa Pagejugan jam 09.00 wib telah dihadiri oleh perwakilan kades yaitu Bapak Maslikin (Kadus I), Petugas Puskesmas Brebes Ibu Ayu;Ibu Dea; Bapak Saerun ; Ibu bidan indah ; Ibu bidan ning waryatun serta perwakilan dari Ibu-Ibu kader posyandu. 

    Dalam acara tersebut membahas tentang pentingnya peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat dan menggali potensi-potensi yang di miliki untuk memecahkan permasalahan tersebut.

    Para kader diminta untuk membantu puskesmas mengisi form instrumen SMD guna mengetahui faktor penyebab /faktor resiko dari perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari di bidang kesehatan lingkungan,kesehatan ibu dan anak,gizi masyarakat,non perilaku/lingkungan serta faktor lain seperti potensi pemberdayaan sumber daya masyarakat .

   "Kita semua tim kesehatan harus bekerja sama untuk memantau/menghimbau masyarakat di bidang kesehatan utamanya . Dengan bantuan para kader -kader mendata sampel beberapa keluarga agar menegetahui kondisi kesehatan lingkungan setempat dan bisa memecahkan masalah yang ada agar meningkatkan kesadaran masyarakat" kata Ibu Ayu.